Cara Mengamankan Akun Media Sosial dan Email dengan mudah, Agar Tetap Aman

Sientapopupplayground.com – Keamanan akun media sosial tentunya harus diperhatikan. Ada banyak insiden pengambilalihan rekor oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di media sosial, seperti hacker. Kejadian ini mengakibatkan hilangnya rekaman secara tiba-tiba dan tidak dapat digunakan lagi.

Kemudian, yang lebih parah adalah pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan barang curian tersebut untuk mewakili hal-hal yang membahayakan pemilik rekaman. Mereka menggunakan inisial catatan untuk menyelesaikan kejahatan mereka.

Oleh karena itu, keamanan akun sangat penting. Mengamankan akun adalah cara luar biasa untuk melindungi media sosial dan email. Salah satunya adalah dengan mengatur password yang dibingungkan untuk diwaspadai atau dengan menambahkan kunci ganda atau pengaman untuk membuka record. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan akun media sosial dan email Anda.

Oleh karena itu, telah dipertanggungjawabkan dari berbagai sumber oleh techno.id pada Selasa (20/9) berikut cara mengamankan akun media sosial dan email.

1. Hati-hati dengan Digital Attacks Social Designing (desain sosial)

Social Designing adalah serangan digital untuk mengelabui atau mengontrol korban untuk memulihkan informasi penting. Ingat, akun media sosial atau email itu sendiri tidak pernah meminta kata sandi pengguna. Jadi bisa dipastikan, jika ada yang menginginkan password dari catatan media sosial atau email, itu adalah demonstrasi berkelanjutan dari Social Designing. Oleh karena itu, tetap waspada.

2. Direktur kata sandi akun Google

Ketika Anda berhasil masuk ke akun Google Anda, pemberitahuan biasanya akan memberikan ide yang akan memberi tahu Anda apakah akan menyimpan kata sandi Anda atau tidak. Hal ini tidak boleh dianggap enteng, karena akun yang tersimpan di gadget akan mudah digunakan dan diselidiki oleh orang lain. Karena setelah record disimpan, record akan dengan mudah masuk dengan sekali centang oleh orang lain. Tanpa memberikan kontribusi apa pun, termasuk kata sandi.

3. Memberdayakan Otentikasi Dua Elemen (A2F)

A2F adalah cara paling luar biasa untuk mengamankan catatan Anda dari peretas yang tidak bertanggung jawab. Karena saat record sudah selesai langkah A2F ini. Hacker atau individu yang mencuri record dan password akan dikoordinasikan ke langkah afirmasi A2F. Yang tentunya akan menyulitkan para programmer untuk dengan mudah membuka sebuah record.

4. Kata sandi media sosial dan email yang berbeda

Disarankan agar setiap email dan media sosial yang digunakan memiliki password yang berbeda. Teknik ini adalah pilihan yang harus diselesaikan untuk mempersulit peretas mencuri akun. Karena dengan password yang berbeda akan mempersulit hacker untuk masuk ke dalam record yang akan dicuri.

5. Jauhi kata sandi yang berkaitan dengan identitas umum

Tentunya password yang mudah terlihat akan memudahkan kegiatan pencurian catatan kriminal. Oleh karena itu, yang harus dilakukan adalah menggunakan kata sandi identitas yang pada dasarnya sangat sedikit orang dapat bayangkan, dan kata-kata yang menjadi kata sandi adalah hal-hal khusus yang mudah diingat tetapi sulit dipahami.

6. Gunakan kata sandi yang rumit

Kata sandi yang rumit adalah salah satu cara paling menakjubkan untuk menjaga keamanan catatan Anda. Selain sulit, hal ini akan memperkecil kemungkinan peretas mencuri akun karena sandi yang sulit. Oleh karena itu, buatlah kata sandi yang sulit tetapi pastikan Anda mengetahuinya.

7. Menambahkan email dan nomor pemulihan

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan sulitnya membuka record ketika Anda gagal mengingat password Anda. Ini akan membantu untuk masuk ke catatan ketika Anda gagal mengingat kata sandi Anda. Kemudian buat titik untuk menambahkan catatan email atau nomor lain untuk membantu memulihkan catatan dan memiliki opsi untuk melihat kata sandi catatan sekali lagi.

8. Pantau aktuasi login

Yang juga harus diperhatikan adalah memonitor aktivitas login akun. Karena bisa jadi, ada oknum yang diam-diam memantau dan mengakses rekaman tersebut. Adapun jika hal ini terjadi, segera ubah password record dan selanjutnya hilangkan record pada semua perangkat yang telah digunakan.

9. Cobalah untuk tidak hanya membagikan data akun

Perlindungan penting untuk kepentingan keamanan akun. Dengan ini, keamanan akun akan tetap aman dan nyaman untuk digunakan tanpa khawatir dicuri. Cobalah untuk tidak memberikan informasi tentang berbagai akun media sosial dan email dengan harapan gratis meskipun mereka adalah teman dekat dan keluarga.

10. Ubah kata sandi secara rutin

Meskipun agak kacau, mengubah kata sandi secara konsisten akan sangat membantu untuk mengamankan akun media sosial dan email dengan tepat. Karena mengubah kata sandi akan meningkatkan tingkat kesulitan untuk mencuri akun media sosial dan email dengan cepat.

11. Hati-hati dengan phising

Phishing adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengundang pengguna ke situs palsu atau bisa disebut melanggar hukum. Di situs web, mereka akan menyelam lebih jauh ke akun pengguna

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.